Rabu, 21 Januari 2009

Tetep Saja Obama itu Cuma Presiden Amrik ke 44

Euforia pelantikan Obama sebagai Presiden ke 44 Amrik sungguh luar biasa sampe kepenjuru dunia. Dan itu pula yang menjangkiti sebagian warga negara kita tercinta ini pada rabu dini hari, hampir semua televisi nasional menyiarkan siaran langsung acara pelantikan tersebut. Banyak pernak-pernik yang melambangkan Obama dijual dari Topeng Obama, t-shirt, pin banyak dijual dimana-mana.

Biarpun ada siaran langsung pelantikan Obama dihampir semua stasiun televisi tapi saya sendiri memilih untuk tidur karena menurut saya tetap saja Obama itu cuma persiden Amrik ke 44 bukan presiden Indonesia. Jadi kalo sampe ikut terbawa euforia juga gak ada manfaatnya sama sekali. Mungkin sebagian orang merasa bangga bahwa Obama pernah tinggal di Indonesia selama beberapa tahun & bersekolah SD selama 1 tahun di Menteng, tapi menurut saya itu kelihatan absurd, toh waktu kampanye dia juga gak menyebut nama Indonesia & bangga pernah tinggal di Indonesia.

Mungkin dibenak orang yang bangga Obama jadi presiden Amrik adalah karena dia pernah tinggal di Indonesia terbangun kedekatan emosional dan hubungan baik antara Indonesia - Amrik menjadi lebih baik. Tapi apa mungkin Mr Obama akan menjadikan Indonesia sebagai teman baik bagi Amrik tanpa ada tujuan tertentu.

Amrik sekarang sedang berbahagia karena berbahagia dengan presiden barunya & orang-orang yang semalem terbawa euforia pelantikannya bisa dipastikan siang harinya pada ngantuk dikantor, hehehehe....

Sekarang bagaimana ketika negara ini mengadakan pelantikan presiden, kontras banget dengan yang terjadi di Amrik semalem. Warga negara kita sendiri saja cuek-cuek aja dengan acara pelantikan presiden kita, paling juga partisipan presiden terpilih aja yang terbawa euforianya.

Selamat untuk Mr Barack Obama yang telah dilantik menjadi Presiden Amrik yang ke 44

Tidak ada komentar: