Senin, 02 Juni 2008

Peringatan Hari Anti Tembakau Sedunia

Bagi para perokok hari anti tembakau sedunia adalah momen pas buat kamu memulai untuk lebih menyayangi diri sendiri. Kita tahu paru-paru berfungsi untuk memompa oksigen terus menerus selama 24 jam dalam sehari tanpa berhenti walau kita sedang istirahat sekalipun 'hanya' untuk menyuplai oksigen segar untuk tubuh dan otak kita. Tapi kita malah nggak tahu balas budi dengan memperlakukan paru-paru dengan semena-mena. Setiap hari dicekoki asap polusi yang pastinya nggak sehat.

Beruntungnya paru-paru kita tidak pernah unjuk rasa dengan cara mogok kerja kalau itu sampai terjadi walau cuma 1 menit bisa jadi kita mati karenanya. Untuk itulah dengan hari anti tembakau sedunia ini semoga banyak perokok yang sadar akan arti pentingnya meninggalkan kebiasaan buruk itu, karena lambat laun itu hanya akan mencelakakan diri sendiri.

Menurut berbagai sumber Indonesia menduduki peringkat kelima. Lima negara dengan konsumsi rokok terbanyak didunia adalah China yang mengkonsumi 1.643 miliar batang rokok pertahun, Amerika Serikat dengan 451 miliar batang setahun, Jepang dengan konsumsi rokok 328 miliar batang rokok pertahun , Rusia dengan 258 miliar batang rokok pertahun dan Indonesia dengan 215 batang rokok pertahun. WHO menunjukkan tahun 2001 menunnjukkan bahwa sekitar 31,5 persen penduduk indonesia yang merokok yang berarti ada 60 juta penduduk yang perokok. Dari jumlah itu 88 persen mengisap kretek dengan kadungan tembakau 60-70 persen.

Dengan fakta diatas sudah sepantasnya kalau warga Negara Indonesia yang menjadi perokok untuk sadar akan kesehatannya. Semoga unjuk rasa ( demo simpatik ) yang dilakukan bukan hanya sekedar slogan belaka dan dimasa mendatang penduduk Indonesai yang menjadi perokok banyak yang meninggalkan kebiasaan buruk itu.




1 komentar:

Poker Internet mengatakan...

Paraphrase please