Rabu, 09 April 2008

Monorail Nasibmu Kini....

Pembangunan jalur kereta rel tunggal (monorel) oleh PT Jakarta Monorail (JM) yang dulu dicanangkan itu ternyata sekarang terbengkali tanpa realisasi yang jelas, ini terlihat dari pembangunan tiang dibeberapa titik yang sudah sudah dilakukan tanpa ada kelanjutannya. Inilah contonya beberapa foto yang sempet saya ambil kmrn sore di jalan Asia Afrika :




Kalo saya gak salah ingat dijalan ini dulu banyak pohon rindang dan sekarang berganti menjadi tiang beton.




Pohon vs kolom beton lebih tinggi kolom beton



Pagar pengerjaan proyek monorail yang mempersempit jalur jalan.



Hmm..... ternyata ada gunanya juga tuh tiang beton.... (ada aja yang manfaatin tuk pasang iklan)



Kolom ini berdiri diantara pohon didepan hotel Mulia (ada 2 kolom) yang bahaya dari kolom itu adalah formwork (bekisting) yang belum dibongkar sedangkan kalom itu dari baja, semua orang juga tau kalau besi / baja apabila kepanasa & kehujanan akan berkarat dan akhirnya rusak. Kalo tiba-tiba bekisting dari kolom itu terlepas sendiri bisa dipastikan sangat berbahaya karena ada ditengah jalan raya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Kcian poon jakarta ganti jadi poon beton yang bikin jakarta ga tambah adem plus ga ngurangin polusi. tanya knapa? kapan kelarnya? btw mang kreta monorailnya dah ada lom ci?

Anonim mengatakan...

Wah,,,,ternyata hari gini masih ada juga yah yg memperhatikan kondisi lingkungan Jakarta kita tercinta,,,, moga2 ada yang mendengar dan langsung di tindak lanjutin,,,,dari pada hanya akan sia2,,,,betul ga... ;)

gendhon mengatakan...

yang tau jawabannya YANG DIATAS. Keretanya pinjem yang ada di TMII dulu kali....... hehehehe.....

Anonim mengatakan...

monorail..enak kalo udah jadi tu, apalagi jalurnya lewat daerah2 yang...ehm...banyak pemandangan indahnya...hehehe...ayo PEMERINTAH..cepat selesaikan monorel....jangan ngitung untung aja kerjanya...wakakaka....