Minggu, 12 Oktober 2008

Benarkah Krisis Global Tak Lebih Hebat dari Krisis '98 ?

Dari bebagai media banyak diberitakan kalo Krisis Global yang terjadi saat ini tak akan lebih hebat dari krisis yang pernah bangsa ini alami pada tahun 1998. Kalo itu memang benar adanya kita patut bersyukur akan tetapi tetap saja kita harus waspada karena kita tidak tau apa yang akan terjadi dikemudian hari.

Mungkin benar adanya kalau krisis global ini tak akan lebih hebat dari krisis 1998 akan tetapi dampaknya mungkin akan lebih hebat karena pada tahun 1998 sedang dalam perkembangan yang sangat bagus, sedangkan untuk saat sekarang ini industri sedang dalam kondisi yang tidak bagus masih dari akibat krisis 1998.

Jadi bisa dipastinya kalau akibat dari krisis global ini akan lebih hebat, pengangguran semakin banyak blm lagi pertambahan pencari kerja dari lulusan sekolah & perguruan tinggi yang mencari kerja.

Apabila pengangguran semakin banyak maka dampak dari krisis ini akan semakin dasyat juga. Sektor manufaktur yang merupakan penopang sektor industri sudah banyak yang mengalami masa-masa kritis. Belum lagi faktor kedit macet dikarenakan pola hidup konsumtif yang ada dinegara kita ini, kredit macet dari sektor kartu kredit, kredit motor & kredit perumahan kemungkinan besar akan jadi sektor yang memperparah dampak krisis global ini.

Tidak ada komentar: